Kebakaran di Rita Supermall Tegal, 6 Mobil Pemadam Dikerahkan - Warta 24 Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kebakaran di Rita Supermall Tegal, 6 Mobil Pemadam Dikerahkan

Lantai 2 Rita Supermall di Jalan Kolonel Sugiono, Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah terbakar pada Minggu (16/9/2018) sekitar pukul 10.30.  Lokasi kebakaran berasal dari tempat karoeke bernama BFuns. Dugaan sementara, si jago m…



Lantai 2 Rita Supermall di Jalan Kolonel Sugiono, Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah terbakar pada Minggu (16/9/2018) sekitar pukul 10.30.  Lokasi kebakaran berasal dari tempat karoeke bernama BFuns. Dugaan sementara, si jago merah berasal dari dapur tempat itu. "Kejadian barusan tadi mas. Ini lagi proses pemadaman," kata salah seorang karyawan Rita Mall, Dewi (28). Sementara itu, salah satu karyawan dari BFuns Karaoke yang tak mau disebutkan identitasnya mengatakan, kejadian bermula saat sejumlah karyawan tengah bersiap memulai aktivitas. Namun, tidak disangka-sangka muncul api dari bagian dapur dan langsung membesar. Sebanyak enam unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk menjinakkan kobaran tersebut. Dalam memadamkan api, Unit Damkar Kota Tegal tidak bertugas sendiri karena dibantu oleh unit lain di antaranya, Polres Tegal Kota, Damkar Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes. Kemudian, enam unit mobil Damkar itu terdiri dari dua Kota Tegal, dua Kabupaten Tegal, dan sisanya dari Kabupaten Brebes. "Ya, kami dari Kabupaten Tegal memang mem-back-up. Brebes pun demikian," kata Imam Kusnandar, Petugas Damkar Kabupaten Tegal kepada Tribunjateng.com. Korban luka maupun meninggal dunia pada insiden kebakaran ini nihil alias tidak ada. Akibat kebakaran ini, untuk sementara waktu Rita Supermall tidak beroperasi hingga pukul 14.00 WIB. Ratusan karyawan pun masih menunggu di sekitar halaman luar Rita Supermall bersama para pengunjung.

Kemudian, untuk penyebab terjadinya kebakaran ini belum bisa dipastikan secara rinci karena masih proses pembersihan lokasi. Tim di lapangan pun masih menghitung total kerugian yang disebabkan insiden ini. (Akhtur Gumilang)

Materi public speaking, Klik Disini
Sumber : Kompas.com