Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pemilik Masjid Kubah Mas di Kabarkan Meninggal, Ini Penyebabnya..

Warta24— Dini hari tadi (29/3) telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Dian Djuariah Rais atau yang akrab disapa Dian Al-Mahri. Beliau adalah p...

Warta24—Dini hari tadi (29/3) telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Dian Djuariah Rais atau yang akrab disapa Dian Al-Mahri. Beliau adalah pendiri sekaligus pemilik Masjid Kubah Emas yang berada di Depok. Diumur 69 tahun Ibu Dian menghembuskan nafas terakhirnya. Pengusaha asal Banten ini meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dilansir dari Kumparan, Plt Sekjen Dewan Masjid Indonesia (DMI) Arief Rosyid mengatakan, "Iya betul, saya dapat informasi dari grup WA (WhatsApp), beliau meninggal sekitar pukul 02.15 WIB di rumah sakit.”

Yetty Anwar kerabat dekat almarhumah menuturkan, Dian Mahri meninggal setelah hampir dirawat seminggu di Rumah Sakit karena mengidap penyakit Depsos pneumonia atau paru-paru basah.

"Kemarin hari Jumat (minggu kemarin) baru pulang juga dari Singapura, hari Sabtu masuk RS Pondok Indah. Tadi malam sempat nge-drop," tuturnya.

Jenazah telah disemayamkan di rumah duka di Jalan Masjid Al-Ikhlas, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan. Kini Almarhumah di makamkan di Masjid Kubah Emas setelah selesai shalat Jumat.

Masjid Dian Mahri atau biasa yang lebih dikenal dengan Masjid Kubah Emas sendiri dibangun oleh Dian Mahri pada tahun 2001 hingga 2006 lalu. Masjid ini memiliki luas kurang lebih 8000 meter persegi dan memiliki 5 kubah dimana satu kubah utamanya memiliki desain menyerupai Taj Mahal di India. Uniknya setiap kubahnya dilapisi oleh emas setebal 2 sampai 3 milimeter dan mozaik kristal. SamaSampaii Masjid ini mempunyai daya tarik tersendiri terhadap masyarakat yang datang dan berwisata menyaksikan keindahan Masjid Kubah Emas dari dekat.

Hari gini kuliah masih bingung? Coba deh cek disini

Nama Penulis : Muhamad Wajih R
Gambar : Republika
Sumber : Kumparan

Reponsive Ads